SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN MUTU (SMM) ISO 9001:2015 BPSDM PROV. SULSEL

Tampak Bapak Ansyar Adam, S.Sos (kiri), Ir. H. Imran Jausi, M.Pd (Tengah), dan Johny Yulfan, ST., M.Si (Kanan)

Situs Resmi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan,

Kamis 27 Juli 2017, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan (Ir. H. Imran Jausi, M.Pd) yang sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, Kepala Bidang Perencanaan Kediklatan (Ansyar Adam, S.Sos., M.Si), Direktur Utama PT. KOKEK Surabaya (Johny Yulfan, ST., M.Si) dan peserta sebanyak 25 (dua puluh lima) orang yang berasal dari Pejabat dan Staf BKPSDM Kab/Kota serta BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Dalam sambutannya, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd mengatakan ini adalah rangkaian dari kegiatan kami untuk beralih merubah versi ISO yang selama ini dari 2008 menjadi versi 2015. Dari rangkaian inilah kami menyempatkan untuk mengundang bapak dan ibu semua untuk mensosialisasikan dengan Bapak John (Direktur Utama PT. KOKEK) untuk nantinya diselenggarakan di kabupaten/kota. Hal ini sangat penting sesungguhnya beberapa regulasi-regulasi yang mengatur tentang penerapan Sistem Penjaminan Mutu sering kita diskusikan.

 

Lanjut dikatakan, penerapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (MENPAN – RB) mempersyaratkan unit pelayanan publik harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP). Kemudian dalam pencermatan kami, pelaksanaan diklat kepemimpinan dengan produk pembelajaran (proyek perubahan) banyak sekali mengangkat hal-hal yang sangat terkait dengan pentingnya kita dalam penerapan sistem penjaminan mutu. kami melihat beberapa reformer yang membahas tentang Pengarsipan, Sistem Persuratan, Smart Office, Pelaporan-pelaporan secara elektronik, ini semua merupakan hal – hal titik sentuh daripada sistem penjaminan mutu ini.

 

Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini nantinya bisa menjadi wawasan kita sekaligus tentunya ini menjadi upaya kita dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan publik kita.

0 Komentar


Tulis Komentar

VIDEO